Contact Us

Name

Email *

Message *

6 Tips Menjaga Ban Mobil Anda

6 Tips Menjaga Ban Mobil Anda

Inilah 6 Tips Menjaga Ban Mobil Anda

Tips Menjaga Ban Mobil Anda
by jualmobilbarusuzuki.blogspot.com
 Ban mobil merupakan salah satu komponen yang sangat vital bagi kendaraan Anda karena menentukan keselamatan berkendara. Lantaran memiliki fungsi yang sangat penting, maka sangat diperlukan cara pemakaian dan perawatan yang lebih baik agar tidak hanya diperoleh manfaat kenyamanan namun juga faktor keamanan. 








Berikut beberapa tips untuk Anda
  1. Periksa ban mobil Anda dan periksa tekanan anginnya (termasuk ban serep) setiap dua minggu. Jika ditemui kerusakan ban, segeralah periksakan ban tersebut ke bengkel atau toko ban mobil yang Anda percayai.
  2. Hindari tindakan yang mengakibatkan terjadinya kerusakan pada ban mobil Anda, seperti menabrak trotoar, melewati lubang di jalan dengan kecepatan yang tinggi dan sebagainya.
  3. Ban mobil Anda bisa rusak tanpa sepengetahuan si pengemudi. Jika Anda menemui atau mencurigai kerusakan, tanpa ditunda lagi segera mintalah ban mobil Anda untuk diperiksa oleh servis ban professional.
  4. Pemaksaan ban mobil dalam kecepatan atau muatan berlebih haruslah dihindari. Hal ini memiliki dampak kritis yang sama seperti ban kempis bahkan dapat menyebabkan kerusakan ban yang tidak dapat diperbaiki.
  5. Periksa tekanan angin ban mobil Anda secara berkala. Tekanan ban memainkan peran besar pada performa setiap ban kendaraan. Tekanan ban ditentukan secara individual untuk tiap model kendaraan oleh produsen ban dan kendaraan. Ban kempis atau kekurangan angin mengurangi kemampuan ban untuk mencengkeram jalanan dengan baik. Ingat, hanya periksa ban mobil Anda pada saat dingin, tidak pada saat masih hangat atau setelah mobil jalan.
  6. Perhatikan kedalaman alur pada telapak ban. Sangat penting untuk memperhatikan kedalaman alur telapak ban yang secara hukum harus minimal 1.6 mm.


Itulah tadi tips untuk menjaga performa ban mobil anda di rumah. Semoga tips diatas dapat bermanfaat! (Toyota)


No comments:

Post a Comment

PERATURAN BERKOMENTAR
1.di larang spam
2.berkomentarlah sesuai dengan topik
3.terimakasih atas komentar yang telah di terbitkan

Back To Top