Contact Us

Name

Email *

Message *

5 Ciri-ciri Mobil Yang Bekas Tabrakan Parah

5 Ciri-ciri Mobil Yang Bekas Tabrakan Parah

Ini 5 Ciri-ciri Mobil Yang Bekas Tabrakan Parah

tabrakan parah
by tribunnews.com
Bila anda berencana membeli sebuah mobil bekas, rasanya penting sekali mengetahui ciri-ciri mobil yang pernah dipakai tabrakan ini. Sebab dengan mengetahui informasi ini (informasi tentang ciri-ciri mobil yang pernah mengalami tabrakan atau kecelakaan), maka wawasan anda tentang mobil bekas tentu akan bertambah sehingga anda akan lebih berhati-hati dan teliti dalam memilih sebuah mobil bekas. Jadi dengan demikian, peluang anda untuk mendapatkan sebuah mobil bekas yang kualitasnya masih baik menjadi lebih besar.


Ciri-ciri mobil yang pernah dipakai tabrakan
atau pernah mengalami kecelakaan hebat? Berikut informasinya:

  1. Warna cat antar bagian pada mobil kadang-kadang tidak sama (ada yang lebih terang atau lebih gelap) atau berbelang. Jadi, hal pertama yang perlu anda lakukan untuk memastikan apakah mobil tersebut pernah tabrakan atau tidak adalah memeriksa kondisi cat pada bodi mobil tersebut. Perhatikan, apakah warna catnya ada yang tidak sama atau warnanya ada yang belang? Jika memang ada, itu berarti mobil tersebut sudah dicat ulang sebelum dijual. Nah, si pemilik awal melakukan pengecatan ulang pada mobilnya tentu ada alasan, dan bisa jadi alasannya adalah karena cat aslinya rusak akibat benturan pada saat mobil tersebut mengalami tabrakan atau kecelakaan. Tapi jika warna cat terlihat sama dan mulus, jangan senang dulu, sebab masih ada kemungkinan cat tersebut adalah hasil pengecatan ulang. Untuk mengeceknya, coba anda lihat disela-sela bodi apakah ada sisa kompon atau tidak. Jika mobil tersebut dicat ulang, kemungkinan pasti akan ada sisa-sisa kompon disela-sela bodinya.
  2. Banyak terdapat bekas pukulan atau hantaman palu pada bagian sisi dalam bodi. Untuk sebuah mobil yang pernah mengalami kecelakaan hebat hingga bodinya penyok, meskipun sisi luarnya tampak mulus tapi biasanya bagian sisi dalamnya banyak terdapat bekas hantaman atau pukulan palu. Hal tersebut disebabkan oleh perbaikan bodi yang biasanya dilakukan di bengkel ketok magic.
  3. Ciri-ciri mobil yang pernah dipakai tabrakan atau kecelakaan selanjutnya adalah adanya rembesan atau kebocoran pada karet kaca yang ada pada bodi mobil. Untuk itu, periksa bagian karet kaca yang menempel pada bodi mobil yang akan anda beli, apakah ada yang bocor atau tidak. Untuk sebuah mobil yang pernah mengalami tabrakan (hingga kacanya pecah), biasanya akan terdapat rembesan air atau kebocoran jika disemprotkan air pada bagian ini. Hal tersebut dikarenakan oleh proses perbaikannya yang kurang baik atau bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas rendah yang harganya murah.
  4. Jika dikendarai pada jalan yang rata dan mulus, kondisi setir pada mobil yang pernah mengalami sebuah tabrakan hebat biasanya akan menarik ke satu sisi yakni ke sisi kanan atau kiri. Hal tersebut disebabkan oleh benturan keras yang pernah dialami oleh mobil tersebut sehingga jarak pijak roda depan dan belakang menjadi berubah.
  5. Ciri-ciri mobil yang pernah dipakai kecelakaan yang terakhir adalah radius putarnya berbeda antara ke kanan dan ke kiri. Kondisi ini bisa diketahui dengan cara membawa mobil tersebut ke lintasan yang berlubang atau tidak rata seperti jalan yang ada polisi tidurnya.


 sumber : modifikasi.com


No comments:

Post a Comment

PERATURAN BERKOMENTAR
1.di larang spam
2.berkomentarlah sesuai dengan topik
3.terimakasih atas komentar yang telah di terbitkan

Back To Top