Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara menaikkan Tenaga Motor

Cara menaikkan Tenaga Motor

cara menaikkan tenaga motor

Mengganti CDI

cdi
salah satu upaya yang sering dilakukan untuk membuat motor kencang dengan mengganti cdi standar dengan yang racing..karena cdi standar mempunyai limiter dan yang racing bisa distel limiternya...mungkin mas broo/mba bro pernah mengalami brebed motor ketika digas poll dan motor menggunakan knalpot racing. nah....hal uni disebabkan oleh cdi standar motor,,tapi jika motor bro/sist diganti dengan Cdi racing insya alloh tidak akan ada dan mengalami brebed,,hhehee itu salah satu contoh Cdi racing,,,sebenarnya masih banyak lagi..coba cari saja yang anda butuhkan.. 

mengganti klep

klep
kemudian jika mesin motor ingin tambah sempurna,, kita bisa mengganti klep standar dengan klep yang lebih gede,,supaya tenaga motornya sempurna,jika kalian mempunyai motor mio klep standarnya ukuran in = 23 ex = 19, biasanya harus diganti dengan Klep EE ukuran in = 28 ex = 24 ,tapi itu juga kalau piston motor mio anda sudah di ganti dengan yang lebih gede..karena klep juga bisa mempengaruhi tenaga motor!!  jika sudah di ganti maka kalian akan merasakan perbedaannya,,,dan merubah seting kemiringan klepnya harus benar karena ini sangat penting... semoga bacaan ini bermanfaat untuk kalian...


Mengganti Karburator

karburator
mengganti karbu standar dengan karbu PE 28 punya ninja itu juga banyak dilakukan untuk menyempurnakan tenaga motor. Biasanya motor yang sudah dibore-up atau dikorek jika karburatornya masih standar tenaga motor tidak akan maksimal kencangnya. Karena dengan karbu standar nafas motor tidak akan lepas, tapi jika dirubah dengan karbu PE 28 punya ninja maka nafas motor juga lebih panjang.tapi bensin lebih borooss gan,,dan itu wajar loh karena diameter karbu PE lebih gede dari pada karbu standar.
ini lah karbu PE 28 ,,menurut informasi karbu ini berharga sekitar RP.500.000 gan jika ingin motor agan-agan kencang coba beli karbu ini,,,pkona mah mantap di gas na,,hahahaha tapi jika sudah mempunyai karbu PE 28 agan-agan harus menyetel lagi,karena biasanya parkit atau spuyer dikarburatornya ke gedean. hal ini bisa berakibat karbu berkeringat karena bensinnya banyak yang keluar dan tidak terbakar secara bagus.biasanya parkit PE 28 diganti dengan parkit punya motor RX-king atau membandingkan parkit bawan PE 28 nya. jika sudah semuanya pas pasti motor agan enak digas nya,,tinggal ngebut....hehehe selamat mencoba,,kalau motor agan pgn enak dibawa ngebutnya..

Noken as

noken as
merubah noken as atau sering juga disebut dengan cam, bisa dilakukan untuk bikin motor kencang atau tarik.ini bisa dilakukan dengan mengganti noken as yang asli dengan yang racing dengan cara dipapas atau dibubut. Dengan merubah pola, sudut dan tinggi noken as fungsi buka tutup klep bisa diatur dengan keinginan. jadi dengan membubut noken as tenaga motor menjadi lebih kencang(kalau kata orang sunda mah ngebuttttt)hehehhee...
kita tahu salah satu korekan dimotor 4 tak adalah dengan melakukan bubut noken as salah satunya. Noken as sebagai suplai bensin masuk ke ruang bakar. noken as memang bias mendongkrak tenaga motor lebih kencang. tapi harus diketahui oleh agan-agan merubah noken as jika mesin motor membutuhkan tenaga motor yang lebih kencang. terus jika mesin motor anda sudah cukup,lalu agan-agan merubah lagi yang akan terjadi akan menurunkan tenaga motor. ini lah yang paling penting dampak pemakaian,maksudnya noken as akan terkikis kisaran nol koma sekian mili akibat pemakaian,keausan ini bisa lebih parah jika motor agan-agan memiliki per klep kerasss atau kualitas yang buruk... tapi insya alloh jika agan-agan mengganti oli seminggu sekali dengan kualitas oli yang baik maka noken as bisa awet... selamat mencoba semoga motor agan-agan tarik atau ngaciiiiiiirrrrr

merubah piston



Sebenernya  banyak cara  untuk meningkatkan tenaga motor, tapi kebanyakan menggunakan dua cara meningkatkan tenaga motor tersebut, cara paling gampang adalah dengan cara memperbesar kapasitas silinder. Ada dua cara pilihan, yaitu bore up atau stroke up.
piston bore up 
Bore up yaitu menggunakan piston yang punya diameter lebih besar. Sehingga lubang atau bore di silinder diperbesar, agar piston bisa masuk. Karena bore yang diperbesar, makanya dikasih nama bore up. Sedangkan istilah stroke up yaitu memperbesar stroke atau langkah piston. Biasa ditempuh dengan cara memindahkan posisi pin kruk as ke posisi luar.Mau pilih mana kalau mempunyai motor kenceng. Paling gampang pilih bore up karena angkanya dibuat kuadrat. Jadinya menghasilkan volume silinder yang lebih besar. itu dengan cara dihitung menggunakan rumus volume silinder jadi pas, kalau sudah pas motor agan-agan pasti kenceng!!!

SUMBER : http://ziewijangkara.blogspot.com/


Back To Top