Contact Us

Name

Email *

Message *

TIPS MERAWAT MOTOR MATIC

TIPS MERAWAT MOTOR MATIC



Motor matic yang berkembang popularitasnya sangat cepat belakangan ini, banyak yang memakai motor matic mulai dari Cewek,Cowok sampai ibu-ibu dan bapak-bapak.
salah satu keuntungan menggunakan matic yaitu simple pemakaianya, tidak perlu mengoper gigi dan mudah di gunakan di jalanan yang sering macet.
terus bagaimana agar motor matic kita selalu nyaman ketika di pakai, simak tips berikut :

Tips Merawat Motor Matic

  1. Panasi motor dulu 5- 10 menit ketika mau di pakai,biasanya pagi hari. kenapa harus di panasi ? alasan yang pertama agar oli terpompa ke mesin,yang kedua agar mesin mencapai suhu kerja.
  2. Tips dan cara merawat motor matic berikutnya  adalah mengondisikan kecepatan gas saat mulai menjalankan motor. Saat kecepatan motor dalam kondisi cepat jangan secara tiba-tiba menurunkan gas karena dapat merusak mesin.
  3. Tips yang ketiga yaitu mengecek kondisi tangki mesin, mengecek indikator bensin motor Anda jika jarum mulai mendekati warna merah usahkan langsung mengisi bensin. Jangan membiarkan kondisi tangki bensin kosong karena dapat merusak mesin ketika sering mogok bensin.
  4. Rutin ganti oli yah bro, jika Anda mulai melakukan perjalanan 1000 KM dan mengganti oli transmisi motor maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM.
  5. Tips merawat motor matic berikutnya yaitu memeriksa kondisi Aki dan Busi, jika salah satu benda ini ada yang rusak maka mengakibatkan motor Anda mogok.
  6. Periksa Roler dan Ventbeld
    Selalu perhatikan Roler dan ventbelt motor matic anda, jika sudah dalam keadaan tidak layak pakai, maka usahakan menggantinya dengan yang baru secara orisinil
  7. Periksa ruang transmisi dan mengganti Oli Shockbreaker, ketika di dalam ruang transmisi usahakan anda mengecek dan perhatikan, biasanya di dalam ruang transmisi sering masuk kotoran dan debu, usahakan anda bersihkan setelah motor mencapai 4000 Km. Berikutnya mengganti oli shockbreaker setiap motor mactic Anda mencapai 10000 KM, dengan cara ini membuat motor matic nyaman saat dipakai dan mesinnya awet.
  8. yang terpenting nih, ganti ban jika sudah gundul, kenapa ? ini akan membahayakan si pengendara karena menggangu saat membelok, ban akan selip dan motor terjatuh.. tuh malah rusak semua motor nya..
semoga bermanfaat tips merawat motor matic .


Back To Top