Contact Us

Name

Email *

Message *

YAMAHA R 1 TAMPIL DENGAN WAJAH DAN TEKNOLOGI MOTO GP

YAMAHA R 1 TAMPIL DENGAN WAJAH DAN TEKNOLOGI MOTO GP

Yamaha baru saja menarik selubung bukan hanya satu tapi dua all-new YZF-R1 dan hanya ada satu yang bisa diucapkan, "Wow!"

Sudah enam tahun lamanya, R1 dengan teknologi mesin Crossplane memulai debutnya, tapi bahkan sekilas pandang di lembar spec model baru ini membuktikan orang-orang garpu tala belum ingin mengembangkannya lebih jauh. Sebaliknya mereka telah bekerja keras untuk mengadaptasi teknologi yang tepat dari YZR-M1 milik Rossi dan Lorenzo ke platform R1 generasi mendatang.

Pertama-tama, R1 baru terlihat seperti mirip sekali dengan YZR-M1, dengan central ram-air duct dan lampu LED "tersembunyi" di bawah fairing untuk bentuk motor balap yang sangat unik. 

Di bawah bodywork baru ini adalah versi terbaru dari mesin CP4 Crossplane 4 silinder inline dengan stroke crankshaft lebih pendek, kompresi lebih tinggi, 13.0:1, klep lebih besar, fraction-split titanium connecting rod pertama pada motor produksi, piston forged yang lebih ringan, rocker-arm valve train baru, dan banyak perubahan detail yang lain untuk menghasilkan output yang diklaim lebih dari 190 Hp. 
 
Yang lebih mengesankan adalah paket elektronik terbaru, yang sekarang adalah salah satu yang paling komprehensif dan canggih di ruang lingkup sportbike. Menjanjikan "total 3D controllability," sistem baru yang dikendalikan oleh six-axis Inertial Measurement Unit (IMU) yang terdiri dari 3 sensor gyro untuk memantau pitch, roll, dan yaw, bersama dengan tiga accelerometer terpisah yang mengukur akselerasi kedepan/belakang, kiri/kanan, dan atas/bawah.











  
Tapi tunggu! Itu belum semua. Selain base model YZF-R1, Yamaha juga akan menawarkan sejumlah (500 unit di Amerika) YZF-R1M ekstra-eksotis yang menawarkan semua hal di atas ditambah suspensi elektronik semi-aktif Ohlins, body carbon fiber, tangki bahan bakar aluminium, dan Communication Control Unit (CCU) GPS-enabled yang memungkinkan kemampuan data logging komprehensif dan jumlah rider customization dari berbagai sistem Yamaha Ride Control yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pengaturan melalui koneksi nirkabel dan aplikasi Android pada ponsel atau tablet. Ini adalah teknologi MotoGP sejati untuk Anda hanya dengan 21.990 US Dollar. (motorcyclistonline 4/11/2014)


Back To Top