Contact Us

Name

Email *

Message *

Motor Tua Lebih Baik Pakai Pelumas Kental atau Encer sih ?

Motor Tua Lebih Baik Pakai Pelumas Kental atau Encer sih ?


Pelumas encer atau kental

haloo sobat otomotif, kali ini akan sedikit membicarakan mengenai pelumas nih, demi menjaga performa mesin motor memang sangat penting dalam memilih pelumas yang cocok dengan tipe mesin, termasuk dalam mesin tua atau yang masih ABG. hehee

nah apakah di antara kalian punya motor yang sudah berumur atau uzur,lalu apakah lebih baik menggunakan oli atau pelumas kental atau encer ?
oli pelumasoke.. di kutip dari situs oto.detik.com - Rupanya banyak paradigma di masyarakat akan penggunaan oli untuk motor tua, terbilang tidak tepat. Seperti yang disampaikan Technical Service Engineer Motul for Indonesia, Salam Isadat, di Kustomfest 2015.

"Kustom motor yang sudah berumur atau untuk motor yang sudah berumur (tua-Red), mesin ini belum direkondisi seperti sekarang. Kita menyarankan untuk menggunakan pelumas dengan kekentalan 20W50 atau 15W50. Karena teknologi mesin ini belum sebagus sekarang," katanya.

Dirinya juga mengingatkan, jika ada yang mengatakan motor tua tidak bagus jika menggunakan pelumas sintentik. Itu jelas salah.

"Full synthetic itu tetap lebih baik untuk digunakan, baik untuk kendaraan yang sudah berumur atau baru. Tapi di lapangannya suka salah, dengan mengatakan pelumas berbahan dasar mineral lebih bagus. Padahal sintentik itu lebih bagus," katanya.

"Bahkan dengan menggunakan pelumas yang sudah sintentik itu bisa lebih merawat mesin lebih baik," tambahnya.

sudah bisa menyimpulkan ? nah itu tadi sedikit info mengenai motor tua lebih baik menggunakan oli kental apa encer..


Back To Top