Contact Us

Name

Email *

Message *

Proposal Bengkel Mobil “DODO AUTOMOBIL”

Proposal Bengkel Mobil “DODO AUTOMOBIL”



PROPOSAL

PENGEMBANGAN USAHA BENGKEL MOBIL DAN TRUK
“DODO AUTOMOBIL”


A.   PENDAHULUAN
Desa sidototo yang terletak di Kecamatan PADURESO Kabupaten KEBUMEN merupakan lokasi yang sangat strategis dan mempunyai prospek usaha yang sangat bagus, karena lokasi tersebut merupakan pusat dari kegiatan ekonomi masyarakat dan pusat dari lalu lintas kendaraan yang akan menuju ke beberapa Kota, baik kota Bangkalan, kota Pamekasan, Kota Sumenep dan kota Sampang.
Atas dasar inilah, maka Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” ini dibangun pada tahun 2007 di Desa Jatra Timur Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang. Di Kacamatan Banyuates hanya terdapat beberapa Bangkel Mobil yang menjadi kompetitor dari Bengkel “DODO AUTOMOBIL”.
Pada tahun pertama sejak Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” ini dibuka, memang masih sedikit konsumen yang datang ke bengkel ini, sehingga pada tahun 1999 kami berusaha untuk membangun Atap bengkel untuk lebih menartik konsumen datang ke Bengkel kami dengan biaya sendiri. Usaha ini pun membuahkan hasil, konsumen yang datang ke Bengkel kami mengalami peningkatan dari sebelumnya dan beberapa di antaranya menjadi pelanggan.
 Dalam perkembangannya, karena peningkatan kompetitor dan konsumen, akhirnya pada akhir tahun 2011 ini Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” mengalami banyak kekuarangan di bidang fasilitas dan peralatan Bengkel untuk servis Mobil dan Truk. Sehingga pada akhir 2011, Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” kami ini mengalami penurunan jumlah konsumen dan omzet yang sangat drastis dalam setiap bulannya, dan bahkan seringkali dalam satu hari tidak mendapatkan konsumen sama sekali.
Berdasarkan kondisi inilah, maka dengan ini kami mengajukan proposal Pengembangan Usaha Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” ini yang merupakan bagian dari Home Industri masyarakat.


B.   GAMBARAN SINGKAT USAHA BENGKEL
Usaha Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” ini merupakan usaha perseorangan yang didirikan sejak tahun 2007. Usaha Bengkel ini terletak di Desa Jatra Timur Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur dengan pemilik bernama Abdur Rahman bin Amin.
Sejak dibuka pada tahun 2007, Bengkel ini dijalankan oleh dua orang yang merupakan kakak beradik dalam bangunan Bengkel seluas 72 m2 (8x9).
Biaya pengadaan peralatan dan operasional setiap harinya berasal dari pemilik sendiri dan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun pihak swasta lainnya. Sehingga pada saat ini Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” mengalami penurunan yang sangat drastis karena minimnya fasilitas dan peralatan yang dimiliki.

C.   TUJUAN
Beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pengajuan proposal pengembangan Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL” ini adalah :
  1. Menciptakan lapangan pekerjaan yang madiri dan berkesinambungan.
  2. Membangun ekonomi kerakyatan yang berbasis pada kemampuan sendiri.
  3. Memberikan pelayanan yang prima kepada semua konsumen dan pelanggan Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL”.
  4. Peningkatkan mutu pelayanan dan omzet Bangkel Mobil dan Truk “DODO AUTOMOBIL”.

D.   NAMA PEMILIK DAN NAMA BENGKEL
Pemilik dari pada bangkel ini adalah Abdur Rahman Bin Amin, dengan nama bengkel “DODO AUTOMOBIL”.

E.    TEMPAT  USAHA BENGKEL
Kegiatan usaha bengkel ini berlokasi di Jalan wadaslintang km 7, Desa siototo, Kacamatan padureso, Kabupaten kebumen Jawa tengah.


F.    PERALATAN YANG DIBUTUHKAN
NO
RINCIAN
NOMINAL
1
Air Ampca
Rp.      1.000.000,-
2
Air Engkol /Kunci Angin
Rp.      1.000.000,-
3
Thorsy
Rp.      2.000.000,-
4
Mikro Digital
Rp.      1.500.000,-
5
Tes Injection Solar
Rp.      3.500.000,-
6
Sketmat Digital
Rp.      1.500.000,-
7
Timing Ligh Bensi
Rp.         500.000,-
8
Timing Ligh Solar
Rp.      1.000.000,-
9
Renovasi Bangunan Bengkel
Rp.      3.000.000,-
TOTAL
Rp.    15.000.000,-


G.   PENUTUP
Demikian proposal ini dibuat. Semoga mendapatkan bantuan demi pengembangan usaha kerakyatan dan penciptaan lapangan pekerjaan yang mandiri. Amin.

H.   LEMBAR  PENGESAHAN

Sampang, 27 Januari 2016

Mengetahui,

Kepala Desa banyuates





SAIFUL HOLIK
Pemilik Usaha Bengkel





WIDODO



No comments:

Post a Comment

PERATURAN BERKOMENTAR
1.di larang spam
2.berkomentarlah sesuai dengan topik
3.terimakasih atas komentar yang telah di terbitkan

Back To Top