SISTEM INJEKSI MOTOR DIESEL PILIHAN GANDA
A.
Petunjuk
§
Jawablah pertanyaan dengan cara memberi tanda silang (X) atau check (√) pada lembar jawaban yang tersedia
§
Soal dikembalikan
B.
Soal
1. Cara
penyalaan bahan bakar pada motor diesel …
a
|
Penyalaan
dengan bunga api listrik
|
b
|
Penyalaan
dengan batere
|
c
|
Penyalaan
dengan busi pijar
|
d
|
Penyalaan
dengan sendirinya
|
2.
Motor diesel terbagi dua
….
4
a
|
Injeksi
langsung dan tak langsung
|
b
|
Campuran langsung dan campuran tak
langsung
|
c
|
Penyemprotan langsung dan
penyemprotan tidak langsung
|
d
|
Penyalaan langsung dan penyalaan
tidak lansung
|
3. Yang
bukan ruang bakar motor diesel adalah …
4
a
|
Kamar
muka
|
b
|
Setengah
bola
|
c
|
Hati
|
d
|
Atap
|
4.
Yang termasuk jenis
pompa ijeksi adalah
4
a
|
In-line
|
b
|
Distributor
|
c
|
Tanpa
poros nok
|
d
|
Semua
benar
|
5.
Jenis
pompa injeksi yang satu elemenn melanyani semua silinder adalah …
a
|
Sebaris
|
b
|
Tanpa
poros nok
|
c
|
Distributor
|
d
|
In
-line
|
6.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel yang mempunyai fungsi untuk meberi tekanan awal bahan bakar dan penyaluran
awal adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
7.
Syarat terjadinya pembakaran
dalam motor diesel seperti tersebut dibawah ini, kecuali
:
4
a
|
Udara
|
b
|
Bahan bakar
|
c
|
Panas
|
d
|
api
|
8.
Pada sistim induksi motor
diesel dikenal dengan sistim indusksi paksa yang menggunakan perangkat
pemaksaaan udara masuk yang disebut :
4
a
|
Radiator
|
b
|
turbocharger
|
c
|
Alternator
|
d
|
kompressor
|
9.
Udara panas yang dibutuhkan
oleh proses pembakaran pada motor diesel dihasilkan dari
4
a
|
Busi pijar
|
b
|
kompressi
|
c
|
Air pendingin
|
d
|
Deliveri valve
|
10.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel yang mempunyai fungsi untuk menakar jumlah bahan bakar adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Priming pump
|
d
|
Deliveri valve
|
11.
Yang bukan termasuk tujuan dari
Diesel adalah
4
a
|
Menaikan Rendemen motor
|
b
|
Meningkatkan daya Motor
|
c
|
Mengganti susunan pengapian dengan penyalaan
sendiri
|
d
|
Menembangkan mesin dengan bahan bakar murah
|
12.
Zat yang dihisap oleh piston
motor Diesel adalah
4
a
|
Udara saja
|
b
|
Bahan bakar saja
|
c
|
Udara campur dengan Bahan bakar
|
d
|
Uap saja
|
13.
Perbandingan campuran motor
diesel pada beban menengah adalah
4
a
|
Kurus
|
b
|
Sedikit kurus
|
c
|
Sedikit kaya
|
d
|
Kaya
|
14. Penyebab daya motor lebih rendah dari pada
motor oto adalah :
4
a
|
Perbandingan kompresi tinggi
|
b
|
Putaran lebih rendah
|
c
|
Perbandingan campuran yang kaya
|
d
|
Tekanan pembakaran lebih tinggi
|
15.
Ruang bakar Diesel yang
dilengkapi bola pemanas adalah
4
a
|
Ruang bakar kamar Pusar
|
b
|
Ruang bakar kamar Muka
|
c
|
Ruang bakar kamar Atap
|
d
|
Ruang bakar kamar Hati
|
16.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel common rail terdapat piranti yang merupakan masukan semua data yang
dibutuhkan oleh control unit untuk menghitung kebutuhan bahan bakar yang
dibutuhkan engine sesuai kondisi dan pembebanan mesin diantaranya kecuali,
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Tekanan rail
|
c
|
Air flow sensor
|
d
|
Pedal gas
|
17.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel common rail input data diterjemahkan oleh control unit sebagai perintah
pada masing-masing actuator. Beberapa actuator yang mendapatkan perintah dari
control unit diantaranya kecuali,
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
electric shut off valve
|
c
|
pressure control valve
|
d
|
Deliveri valve
|
18.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel common rail terdapat input data dari beberapa sensor seperti tersebut
dibawah ini, N73 adalah
4
a
|
EIS
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
19.
Sensor B 28 adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Intake manifold air pressure sensor
|
20.
Sensor B4/6 adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Rail pressure sensor
|
d
|
Deliveri valve
|
21.
Sensor B2/5 adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Air flow sensor
|
d
|
Deliveri valve
|
22.
Sensor B37 adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Pedal gas
|
23.
Sensor L5 adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Crank shaft sensor
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
24.
Sensor B17 adalah
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
Air intake temperature sesnor
|
d
|
Deliveri valve
|
25.
Sementara sebagai penghitung
dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
ECU
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
26.
Yang bukan termasuk komponen advans saat penyemprotan pompa
distributor adalah
4
a
|
Cincin Torak
|
b
|
Tuas geser
|
c
|
Torak
|
d
|
Pegas Torak
|
27. Komponen yang berguna untuk
mematikan motor diesel secara elektromagnetik adalah
4
a
|
Katup thermostat
|
b
|
Katup control Elektromagnetik
|
c
|
Selenoid
|
d
|
Efusifon
|
28.
Komponen governor dari
pompa injeksi jenis rotari adalah……
4
a
|
Tuas
start
|
b
|
Pegas
stsr
|
c
|
Bushing
pengatur
|
d
|
Jawaban
a,b,c benar
|
29.
Sementara sebagai penghitung
dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
ECU
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
30.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke
masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor
untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya
kerja sistim electronic adalah :
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
CAN data BUS
|
d
|
Deliveri valve
|
31.
Sementara sebagai penghitung
dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
ECU
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
32.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke
masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor
untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya
kerja sistim electronic adalah :
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
CAN data BUS
|
d
|
Deliveri valve
|
33.
Sementara sebagai penghitung
dan pengolah input data adalah N3/9
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
ECU
|
c
|
Priming pum
|
d
|
Deliveri valve
|
34.
Pada sistim bahan bakar motor
diesel common rail yang memiliki peran untuk mengirimkan data-data ke
masing-masing kontrol unit yang membutuhkanya, menerima signal dari sensor
untuk beberapa sistim, mengurangi jumlah kabel pada kendaraan, meningkatan daya
kerja sistim electronic adalah :
4
a
|
Injektor (nozzle)
|
b
|
Pompa injeksi (injecton pump)
|
c
|
CAN data BUS
|
d
|
Deliveri valve
|
35.
Jenis
rangkaian busi pemanas yang besar tegangan dimasing-masing busi sama dengan
trgangan sumber listrik :
a
|
Seri
|
b
|
Pararel
|
c
|
Campuran
|
d
|
Bintang
|
36.
Reod kontak dipasang pada
rangkaian Busi pemanas dari merek kendaraan
4
a
|
Opel
|
b
|
Mercedes
|
c
|
Toyota
|
d
|
Mitsubisi
|
37.
Komponen advans yang biasa
mengembang dan menutup untuk membuka saat penyemprotan adalah :
4
a
|
Poros eksentrik
|
b
|
Jurnal
|
c
|
Bobot sentrifugal
|
d
|
Poros Advaces
|
38.
Besar pemajuan saat
penyemprotan pada motor Diesel menurut Buku data adalah :
4
a
|
1 º - 5 º
|
b
|
1 º - 7 º
|
c
|
1 º - 9 º
|
d
|
1 º - 8 º
|
39.
Yang bukan termasuk komponen
Pompa Distributor adalah :
4
a
|
Pompa pengalir
|
b
|
Pompa penyalur
|
c
|
Cincin nol
|
d
|
Busi pengatur
|
40.
Yang bukan termasuk Fungsi dari
kepala Distributor adalah
4
a
|
Sebagai Silinder dari Plunyer
|
b
|
Sebagai dudukan busi pengatur
|
c
|
Sebagai tempat saluran tekanan tinggi
|
d
|
Sebagai tempat dudukan dari katup penyalur
|
No comments:
Post a Comment
PERATURAN BERKOMENTAR
1.di larang spam
2.berkomentarlah sesuai dengan topik
3.terimakasih atas komentar yang telah di terbitkan