Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Setting Karburator Motor

Cara Setting Karburator Motor

Cara Setting karburator

cara menyetel karburator
cara setting karburator motor
postingan kemarin bisa di baca Cara menghemat BBM

Automotive - Cara Seting karburator sebenarnya mudah dan tidak perlu bawa ke bengkel, kan lumayan bisa mengirit uang. hehee...
kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara menyetel karburator dengan mudah dan benar . syukur-syukur sebelum di setel karburator di bongkar dan di bersihkan terlebih dahulu supaya kotoran di dalam karburator dan kotoran di lubang-lubang pada karburator bersih dari sumbatan-sumbatan . setelah di bersihkan pasang kembali ke manifold dengan benar dan tidak boleh ada kebocoran, bisa-bisa malah gak bisa hidup bremmmm bremmm....
langsung aja simak caranya ya gan :

  1. Putar ke kanan setelan angin sampai mentok kemudian putar balik ke kiri untuk motor bebek 1,4 - 1,5 putaran dan untuk motor sport sampe 2,5 putaran.
  2. kemudian Setel gas pada putaran 3000 - 5000 rpm 
  3. Hidupkan mesin......bremmm...bremmmm
  4. Kemudian Setel baut angin sampai posisi suara mesin tertinggi atau suara knalpot tidak nembak walau sekecil apapun kira kira antara 1,4 - 1,6 putaran untuk motor bebek. untuk motor sport dari 2,4 - 2,6 putaran.
  5. Jika sudah ketemu suara mesin tertinggi maka turunkan setelan baut gas hingga posisi idle atau gak matian.....(900 -1100 rpm)..
  6. Lalu cek sekali dua kali untuk di gas.... brem.....bremmmmmm dan setelah posisi idle mesin tidak mati ...maka motor sudah siap di ajak jalan jalan dan mudah mudahan irit.
  7. Kalau masih mati ulangi proses dari pertama biar jozzzz...
Sekian Cara setting karburator... semoga bermanfaat..





Back To Top