untuk bapak ibu guru yang membutuhkan RPP PAI kelas XII semoga Postingan ini bisa membantu.
saya akan membagikan link download mengenai
saya akan membagikan link download mengenai
RPP PAI kelas XII untuk SMA
silahkan klik link di bawah ini :
Download RPP PAI kelas XII untuk SMA
untuk previewnya :
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS / SEMESTER : XII / Ganjil
ALIKASI WAKTU : 2 x 45 MENIT’
PERTEMUAN
KE : I
STANDAR
KOMPETENSI:
1. 1. memahami ayat-ayat al-Qur’an
tentang anjuran bertoleransi
KOMPETENSI
DASAR:
1. Membaca QS Al-Kafiruun, QS Yunus: 40-41, dan QS
Al-Kahfi: 29
INDIKATOR:
- Mampu membaca Al Quran surat Al kafirun, Yunus : 40-41 dan Al Kahfi : 29 dengan baik dan benar
- Mampu mengidentifikasi tajwid Q.S. Al kafirun, Yunus, 40-41, dan Al Kahfi : 29 dengan benar
I. TUJUAN
PEMBELAJARAN:
Agar dapat membaca Al-quran dengan baik dan benar
dan dapat menerapkan ayat tersebut
sebagai Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari
II.
MATERI AJAR
1. Surat Al-Kafirun ayat 1-6 dan Al-quran surat Yunus 40-41 &
Al-Kahfi 29
2. Mengidentifikasi Tajwid surat
Al-Kafirun-surat Yunus 40-41 dan surat Al-Kahfi 29
3. Menunjukan perilaku yang mencerminkan
qs Al-kafirun dan yunus 40-41 dan Al-Kahfi 29
III.
METODE PENGAJARAN
1.
Ceramah Bervariasi dan diskusi
2. Tanya
jawab & Pemberian Tugas Individu
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Pendahuluan
Guru memeriksa kehadiran siswa, kerapian dan
kebersihan kelas
Apersepsi
Guru mempersiapkan kelas untuk
pembelajaran, kemudian dengan metode -
Ceramah dan diskusi ,guru berusaha
menggali tentang pengetahuan dasar siswa
dalam
Membaca Al qur’an yang baik
Memotivasi
Siswa mendengar standar kompetensi
dan kompetensi dasar yang akan dicapai siswa-
Setelah mempelajari bahasan ini
2. Kegiatan Inti
Eksplorasi
: ( Menggali kemampuan siswa )
1 .
Guru membaca qs Al kafirun, yunus 40-41 dengan baik dan benar
2
.Siswa membaca qs al kafirun dan
yunus dengan baik dan benar
3. Siswa
menanyakan hal-hal yang belum dipahami
4. Guru
bertanya kepada siswa
Elaborasi :
( Mengimformasikan )
1. Guru Menyimpulkan
hasil pembelajaran
2. Siswa
menulis isi kandungan pelajaran dalam
hal bertoleransi
3. Tes terstruktur
1.
Siswa dapat membaca dengan baik dan benar
2. Siswa
dapat mengidentifikasi tajwid dari ayat
yang dibaca
3.
Siswa menyimpulkan isi kandungan
ayat
4. Tugas mandiri
Siswa menentukan tajwid dari qs Al
kafirun,yunus, dan Al kahfi 29
Siswa menyimpulkan isi kandungan surat tentang anjuran
bertoleransi
2. Remedial
V.
SUMBER BELAJAR
1.
Buku Pendidikan Agama Islam KLS
XII untuk SMA Pen. Yudistira dan tiga serangkai
2.
In focus
3.
Al-Qur’an dan terjemahan
4.
Internet
5.
Power Poin
VI.
PENILAIAN
1. Aspek
kognitif
Hal yang dinilai
a. Kemampuan
dalam membaca Al-Qur’an , skor 0 – 9
b. Kemampuan
menentukan tajwid skor , 9
c.
Menyimpulkan kandungan surat skor , 9
2. Aspek
Afektif
a.
Ketertarikan pada materi pelajaran
b. Kesopanan
dalam menerima pelajaran
c.
Keseriusan dalam mengerjakan tugas
Mengetahui: Jakarta,
Juli 2010
Kepala
Sekolah Guru
Bidang studi
Drs
H. Arphan Lubis Dra
Hj.Gusneli
NIP
131 122 792 NIP 1961 0824 1987
|
1.
Soal Praktek membaca
Bacalah dengan baik dan benar qur-an surat Al-Kafirun 1-6 ,q s
yunus 40-41 .q s Al- Kahfi ayat 29
2.
Soal test lisan
Tentukan kaidah tajwid yang
benar dari ayat –ayat tersebut diatas.
3. lembar pengamatan Sikap
no
|
Nama
siswa
|
Ayat
yg dibaca
|
Adab
membaca
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS / SEMESTER : XII / Ganjil
ALIKASI WAKTU : 2 x 45 MENIT’
PERTEMUAN
KE : 2
STANDAR
KOMPETENSI:
1. 1. memahami ayat-ayat al-Qur’an
tentang anjuran bertoleransi
KOMPETENSI
DASAR:
1. Membaca QS
Al-Kafiruun, QS Yunus: 40-41, dan QS Al-Kahfi: 29
INDIKATOR:
- Mampu mengartikan perkata Al-qur’an surat Al-Kafirun,qs Yunus ayat 40-41 dan Al-kahfi ayat 29
- Mampu mengartikan perayat Al-qur’an surat Al-Kafirun,qs Yunus 40-41& Al- Kahfi 29
- Mampu menggali Terjemahan dan kandungan ayat qs Al Kafirun dan Yunus 40-41 dan
Al-Kahfi 29
I. TUJUAN
PEMBELAJARAN:
Siswa dapat menterjemahkan Q S Al-Kafirun,Yunus
40-41 dan Al Kahfi 29 serta mampu menggali kandungan ayat dalam kehidupan
sehari-hari .
II.
MATERI AJAR
1. Q S Al-
Kafirun 1-6
2. Q S Yunus ayat 40-41
3. Q S
Al-Kahfi ayat 29
III.
METODE PENGAJARAN
1. Ceramah Bervariasi dan diskusi
2. Tanya
jawab & Pemberian Tugas Individu
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Pendahuluan
Guru memeriksa kehadiran
siswa, kerapian dan kebersihan kelas
Guru mempersiapkan perangkat
pembelajaran
Apersepsi
Guru mempersiapkan kelas untuk pembelajaran,kemudian dengan metode
ceramah dan –
Diskusi guru berusaha menggali tentang
pengetahuan dasar siswa dalam hal membaca –
Al-Qur’an ayang baik dan benar yang sesuai dengan ilmu tajwidnya.
Memotivasi
Siswa mendengar standar kompetensi dan kompetensi dasar yang akan
dicapai siswa -
Setelah mempelajarai bahasan ini
1.
Kegiatan Inti
Eksplorasi
( Menggali kemampuan siswa )
1 .Guru
mengartikan perkata qs al-kafirun ,yunus dan al kahfi
2 .Siswa
mencatat arti kata –kata yang dianggap penting
3. Siswa
mengartikan perayat
4 .Siswa
menganalis qs Al-kafirun,yunus dan Al kahfi
29
5. Guru
bertanya kepada siswa tentang pelajaran yang belum mengerti
Elaborasi (
Mengimformasikan )
1. Guru
menyimpulkan hasil pembelajaran
2. Siswa
menulis kandungan pelajaran dalam hal beretoleransi
2. Tugas Terstruktur
1.
Siswa dapat mengartikan perkata dengan baik dan benar
2.
Siswa dapat menterjemahkan dengan baik dan benar
3.
Siswa dapat menggali kandungan ayat dan menghubungkannya dalam kehidupan
Sehari-hari.
3. Tugas Mandiri
Siswa mengartikan perayat QS
Al-Kafirun,Yunus 40-41 dan Al Kahfi 29
Siswa Menyimpulkan hasil pembelajaran
4. Remedial
Melaksanakan Pos Tes
V. SUMBER
1. Buku Pendidikan Agama Islam Kls XII untuk
SMA Pen. Yudistira dan Tiga Serangkai
2. Al-Qur’an dan Terjemahan
3. Infokus
4. Internet
5. Power Poin
VI.
PENILAIAN
1. Aspek kognitif
a. Dapat membaca dengan baik dan benar, skor 0 – 9
b. Mengidentifikasi tajwid yang
benar skor 9
c. Menyimpulkan kandungan ayat skor 9
2. Aspek Afektif
a. Ketertarikan
pada materi pelajaran yang telah diajarkan
b. Kesopanan
dan kedisiplinan dalam menerima pelajaran
c. Keseriusan
dalam mengerjakan tugas .
Mengetahui: Jakarta
, Juli 2010
Kepala
Sekolah Guru bidang study
Drs
.H Arphan Lubis Dra Hj.Gusneli
NIP 131 122 792 NIP 1961 0824
1987 03 2006
|
1.
Soal Praktek menulis
Tulis arti mufradat dari QS Yunus 340-41
2.
Soal test lisan
Tentukan kaidah tajwid yang
benar dari ayat –ayat tersebut diatas.
3. lembar pengamatan Sikap
no
|
Nama
siswa
|
Ayat
yg dibaca
|
Adab
membaca
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS / SEMESTER : XII / Ganjil
ALIKASI WAKTU : 2 x 45 MENIT’
PERTEMUAN
KE : 3
STANDAR
KOMPETENSI:
1. 1. memahami ayat-ayat al-Qur’an
tentang anjuran bertoleransi
KOMPETENSI
DASAR:
1. 3. Membiasakan prilaku Bertoleransi seperti
terkandung dalam Q S Al-Kafirun,Q S Yunus 40-41 & Al-Kahfi 29
INDIKATOR:
1.
Mampu
mengidentifikasi prilaku bertoleransi sesuai dengan q s Al-Kafirun,q s Yunus
40-41 & Al-Kahfi 29
2.
Mampu
mempraktekan prilaku bertoleransi sesuai dengan q s Al-Kafirun,q s Yunus 40-41
& Al- Kahfi 29
3. Mampu
menunjukan prilaku bertoleransi sesuai dengan Q S Al- Kafirun, q s Yunus
40-41dan q s Al- Kahfi 29
I. TUJUAN
PEMBELAJARAN:
1.
Siswa mengidentifikasi prilaku yang
sesuai dengan ayat diatas
2.
Siswa dapat mempraktekan prilaku bertoleransi dalam kehidupan sehari-hari
II.
MATERI AJAR
1. Surat Al-Kafirun ayat 1-6 dan Al-quran surat Yunus 40-41 &
Al-Kahfi 29
2. Mengidentifikasi Tajwid surat
Al-Kafirun-surat Yunus dan surat
Al-Kahfi
3. Menganalisis perilaku yang mencerminkan qs Al-kafirun,yunus,dan
Al-kahfi 29
III.
METODE PENGAJARAN
1. Ceramah Bervariasi dan diskusi
2. Tanya
jawab & Pemberian Tugas Individu
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN
Langkah awal
1. Guru
mengadakan pri test
2. Mengemukakan
materi dari pelajaran mengenai Prilaku Bertoleransi
3. Siswa
dibagi menjadi 6 kelompok belajar masing –masing ada ketua kelompok
Kegiatan inti
1. Guru dapat
memberi contoh prilaku yang sesuai dengan Toleransi
2. Siswa
mampu menjelaskan prilaku yang sesuai dengan ayat Al-qur’an tentang Toleransi
3. Siswa
mempraktekan prilaku Toleransi
3.
Kegiatan penutup
1. Melaksanakan Pos Tes
2. Remedial
V.
SUMBER BELAJAR
Buku Pendidikan Agama Islam Kls XII Penerbit Yudistira, Tiga serangkai
Al-quran Departemen Agama R I &
Buku 2 yang Relevan dgn Pendidikan Agama Islam
VI.
PENILAIAN
Bentuk Tes : praktek membaca Al-quran ,
.tes Lisan , Pengamatan sikap
Mengetahui: Jakarta,
Juli 2009
Kepala
Sekolah Guru
Bidang studi
Drs
Abd.Djalali Dra
Hj.Gusneli
NIP
470042877 NIP.131697492
|
1.
Soal Praktek membaca
Bacalah dengan baik dan benar qur-an surat Al-Kafirun 1-6 ,q s
yunus 40-41 .q s Al- Kahfi ayat 29
2. Soal tulisan
1. Apakah
yang dimaksud dengan Toleransi dalam
Islam ?
2. Kenapa
dalam Islam diperlukan hidup toleransi ?
3. Jelaskan
isi kandungan dari q s Yunus ayat 40-41 !
4. Tulislah
contoh-contoh dari Toleransi
5. Jelaskan
prilaku yang mencerminkan hidup toleransi !
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS / SEMESTER : XII / Ganjil
ALIKASI WAKTU : 2 x 45 MENIT’
PERTEMUAN
KE : 4
STANDAR
KOMPETENSI:
1.
Memahami Ayat – ayat Al – qur’an tentang Etos Kerja
KOMPETENSI
DASAR:
2.1 Membaca Q S Al
– Mujadalah ayat 11 dan Q S Al – Jumu’ah ayat
9-10
INDIKATOR:
- Mampu membaca Al-qur’an surat Al-Mujadalah ayat 11 dan surat Al-Jumu’ah ayat 9-10
- Mampu mengidentifikasi Tajwid q s Al-Mujadalah ayat 11 dan Al-Jumu’ah ayat 9-10
I. TUJUAN
PEMBELAJARAN:
Siswa dapat membaca Al-qur’an surat
Al-Mujadalah ayat 11 dan surat
Al-Jumu’ah dengan baik sesuai dengan Kaidah tajwid
II.
MATERI AJAR
1. Q S
Al-Mujadalah ayat 11
2. Q S
Al-Jumu’ah ayat 9-10
III.
METODE PENGAJARAN
1. Ceramah Bervariasi dan diskusi
2. Tanya
jawab & Pemberian Tugas Individu
3.
Praktek
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Langkah
awal
1 Guru
memberi motivasi terhadap pelajaran yang akan diajarkan
2 Guru
mengadakan pri tes
3. Mengemukakan materi pelajaran mengenai Etos
Kerja
4. Siswa dibagi menjadi 6 kelompok
5. Masing-masing kelompok ditunjuk satu orang yang
fasih memmbaca Qur’an
6. Siswa membaca Al-qur’an bersama
–sama
2. Kegiatan
Inti
1. Membaca
Al-qur’an surat
Al-Mujadalah ayat 11 dan q s Al-Jumu’ah ayat 9-10
2. Mengidentifikasi
Tajwid
3. Kegiatan penutup
1.
Mengulang Bacaan secara bersama – sama
2.
Mengadakan pos test
V.
SUMBER BELAJAR
Buku Pendidikan Agama Islam Kls XII Penerbit Yudistira, Tiga Serangkai
Al-quran Departemen Agama R I &
Buku 2 yang Relevan dgn Pendidikan Agama Islam
VI.
PENILAIAN
Bentuk Tes : praktek membaca Al-quran ,
.tes Lisan , Pengamatan sikap
Mengetahui: Jakarta,
Juli 2009
Kepala
Sekolah Guru
Bidang studi
Drs
Abd.Djalali Dra
Hj.Gusneli
NIP
470042877 NIP.131697492
|
1.
Soal Praktek membaca
2. Soal tulisan
1. Apakah
yang dimaksud dengan Etos Kerja
2. Tulis
kaidah Tajwid dari surah Al-Mujadalah ayat 11
3. Apakah maksud dari surat Al-Jumu’ah ayat 9-10 ?
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS / SEMESTER : XII / Ganjil
ALIKASI WAKTU : 2 x 45 MENIT’
PERTEMUAN
KE : 5
STANDAR
KOMPETEN
2. Memahami ayat-ayat Al-qur’an tentang Etos Kerja
KOMPETENSI
DASAR:
2.2 Menjelaskan arti q s Al-Mujadalh ayat 11 dan q s
Al-Jumu’ah ayat 9-10
INDIKATOR:
- Mampu mengartikan perkata q s Al-Mujadalah ayat 11 dan Al-Jumu’ah ayat 9-10
- Mampu mengartikan perayat q s Al-Mujadalah ayat 11 dan Al-Jumu’ah ayat 9-10
- Mampu menterjemahkan q s Al-Mujadalah ayat 11 dan q s Al-Jumu’ah ayat 9-10
I. TUJUAN
PEMBELAJARAN:
Siswa dapat membaca dengan baik sesuai
kaidah tajwid baik secara perkata maupun perayat dan dapat menerapkanya dalam
kehidupan sehari-hari
.
II.
MATERI AJAR
1. Q
S Al-Mujadalah ayat 11
2. Q
S Al-Jumu’ah ayat 9-10
III.
METODE PENGAJARAN
1. Ceramah Bervariasi dan diskusi
2. Tanya
jawab & Pemberian Tugas Individu
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN
1.Langkah Awal
1. Guru
menginsruksikan untuk mencari ayat diatas
2. Guru
mengadakan Pri test
3. Guru
menjelaskan Ruang lingkup materi baru
1. Kegiatan
Inti
1.Siswa
membaca ayat secara bersama
2.Siswa
mengartikan perakata qs Al-Mujadalah 11 dan Al-Jmu’ah 9-10
3.Siswa
menterjemahkan qs Al- Mujadalah 11 dan Al Jumu;ah ayat 9-10
4.Siswa
dapat menganalis arti ayat ayat diatas
3.
Kegiatan penutup
1. Melaksanakan Pos Tes
2. Remedial
V.
SUMBER BELAJAR
Buku Pendidikan Agama Islam Kls XII Penerbit Yudistira, Tiga Serangkai
Al-quran Departemen Agama R I &
Buku 2 yang Relevan dgn Pendidikan Agama Islam
VI.
PENILAIAN
Bentuk Tes : praktek membaca Al-quran ,
.tes Lisan , Pengamatan sikap
Mengetahui: Jakarta, Juli 2009
Kepala
Sekolah Guru
Bidang studi
Drs
Abd.Djalali Dra
Hj.Gusneli
NIP
470042877 NIP.131697492
|
1.
Soal Praktek membaca
Bacalah dengan baik dan benar qur-an surat Al-Kafirun 1-6 ,q s
yunus 40-41 .q s Al- Kahfi ayat 29
2.
Soal test lisan
Tentukan kaidah tajwid yang
benar dari ayat –ayat tersebut diatas.
3. lembar pengamatan Sikap
no
|
Nama
siswa
|
Ayat
yg dibaca
|
Adab
membaca
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
MATA
PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS
/ SEMESTER :
XII / Ganjil
ALOKASI
WAKTU :
2 X 45 Menit
PERTEMUAN
KE :
6
STANDAR
KOMPETENSI :
2.
Memahami ayat – ayat Al-qur’an tentang Etos Kerja
KOMPETENSI
DASAR :
2.3 Membiasakan Beretos Kerja seperti terkandung
dalam q s Al-Mujadalah ayat 11 dan
Al-Jumu’ah 9-10
INDIKATOR
:
- Mampu mengidentifikasi perilaku Etos Kerja sesuai dengan Al-qur’an surat Al-Mujadalah 11 dan qur’an surah Al-Jumu’ah ayat 9-10
- Mampu mempraktekan perilaku Etos Kerja seperti terkandung dalam Al-qur’an surah Al-Mujadalah ayat 9-10
- Mampu menunjukan perilaku Etos Kerja sesuai dengan Al-qur’an surah Al-Mujadalah 11 dan –
Al-Jumu’ah ayat 9-10
1.
TUJUAN PEMBELAJARAN :
Siswa dapat mengidentifikasi perilaku Etos
Kerja serta dapat menunjukan perilaku Etos Kerja yang
Sesuai Al-qur’an surah Al-Mujadalah ayat
11 dan Al-Jumu’ah ayat 9-10 dalam kehidupan sehari-hari
II.
MATERI AJAR :
1. Al-Qur’an
surah Al-Mujadalah 11
2. Al-Qur’an
surah Al-Jumu’ah ayat 9-10
III.
METODE PENGAJARAN :
1. Ceramah
2. Tanya
jawab dan diskusi
3. Pemberian
tugas Individu dan kelompok
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN :
1.
Langkah awal
1. Guru
mengadakan pri test
2. Guru
menjelaskan ruang lingkup pembelajaran
3. Guru
menginstruksikan siswa untuk mencari ayat Al-qur’an yang berhubungan dengan
Etos Kerja
2.
Kegiatan Inti
1. Menjelaskan
Bacaan tajwid dari q s Al-Mujadalah ayat 11 dan surah Al-Jumu’ah 9-10
2. Siswa
mencatat perilaku Etos Kerja
3. Menjelaskan
praktek Etos Kerja dalam kehidupan sehari-hari
4. Menunjukan
perilaku Etos Kerja yang sesuai dengan Anjuran Al-qur’an surah Al-Jumu’ah 9-10
3.
Kegiatan Akhir
1. Mengulang
bacaan Al-qur’an secara bersama-sama
2. Pos
Test
V.
SUMBER BELAJAR
Buku Pendidikan Agama Islam kls XII Pen.
Yudistira, Tiga Serangkai
Al-qur’an dan terjemahannya oleh Depag
Buku –buku yang relevan dengan Pelajaran
VI.
PENILAIAN
Tugas Individu
Test lisan
Mengetahui
Jakarta
, Juli 2009
Kepala
Sekolah Guru
Bidang Studi
Drs.Abdul
Djalali Dra
Hj Gusneli
NIP
470042877 NIP
131697492
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
MATA
PELAJARAN : Pendidikan Agama Islam
KELAS
/ SEMESTER : XII / Ganjil
ALOKASI
WAKTU : 4 X 45 Menit
PERTEMUAN
KE : 7 / 8
STANDAR
KOMPETENSI :
3.
Meningkatkan Keimanan kepada Hari Akhir
KOMPETENSI
DASAR :
3.1
Menampilkan Prilaku yang mencerminkan Keimanan kepada Hari Akhir
3.2
Menerapkan Hikmah Beriman kepada Hari Akhir
INDIKATOR
:
1.
Menganalisis perilaku yang mencerminkan
keimanan terhadap Hari Akhir
2.
Mampu menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan terhadap Hari Akhir
3.
Memperbanyak beribadah dan bertaubat dalam kehidupan sehari – hari
4.
Mendiskripsikan hikmah beriman kepada
Hari Akhir
5.
Mendeskripsikan hikmah beriman kepada Hari Akhir
6.
Menerapkan hikmah beriman kepada hari akhir
I.
TUJUAN PEMBELAJARAN :
Diharapkan siswa dapat berprilaku yang baik
dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan keimanan
Terhadap Hari Akhir dengan jalan
memperbanyak Ibadah dan Bertaubat kepada Allah .
II.MATERI
AJAR :
1. Iman
kepada Hari Akhir
2. Hikmah
beriman kepada Hari Akhir
III.
METODE PENGAJARAN :
1. Ceramah
bervariasi dan diskusi
2. Tanya
jawab
3. Tugas
Individu dan kelompok
IV.
LANGKAH PEMBELAJARAN :
Langkah
awal
1. Sebelum
memulai pelajaran diharapkan siswa berdoa terlebih dahulu
2. Guru
mengadakan Pri Test terhadap pelajaran
yang lalu dan memberi motivasi siswa
Kegiatan
Inti
1. Menjelaskan
Materi pembelajaran tentang Iman kepada Hari Akhir
2. Menjelaskan
Prilaku yang mencerminkan Iman kepada Hari Akhir
3. Menerangkan
tentang Hikmah yang terkandung dalam beriman kepada Hari Akhir
4. Mendiskusikan
tentang hikmah beriman kepada hari Akhir
5. Siswa
mencatat dalam buku catatan hal-hal yang berhubungan dengan Iman kepada Hari Akhir
6. Guru
bertanya kepada siswa
7. Menyimpulkan
hasil pembelajaran
Kegiatan
akhir
Melaksanakan
Pos test
Remedial
V.
ALAT DAN SUMBER BELAJAR
Buku Pendidikan Agama Islam Pen.
Yudistira, Tiga Serangkai
Buku yang Relevan dengan Pendidikan Agama
Islam
Al-qur’an dan terjemahannya oleh Depag
VI.
PENILAIAN
Bentuk tes Lisan
Test Tulisan
Mengetahui : Jakarta,
Juli 2009
Kepala Sekolah Guru
Bidang studi
Drs Abdul Djalali Dra
Hj.Gusneli
NIP 470042877 NIP
131697492
Tes
Tulisan
Jawablah
dengan jelas dan tepat !
- Apakah yang dimaksud iman kepada Hari Akhir ?
- Termasuk Rukun Iman keberapa Iman kepada Hari Akhir ?
- Jelaskan prilaku yang mencerminkan iman kepada Hari Akhir !
- Jelaskan hikmah yang terkandung dalam beriman kepada Hari Akhir !
- Apakah yang harus dilakukan untuk bisa Beriman kepada Hari Akhir ?
No comments:
Post a Comment
PERATURAN BERKOMENTAR
1.di larang spam
2.berkomentarlah sesuai dengan topik
3.terimakasih atas komentar yang telah di terbitkan